EVALUASI (TELAAH) NASKAH
SOAL UJIAN NASIONAL
MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS :
PAKET C 61
TAHUN 2012
No
|
KOMPETENSI
|
INDIKATOR
|
No SOAL
|
Kunci
jwb
|
Tingkat
Kesukaran
|
Kesesuaian
(%)
|
|||||||
MD
|
SD
|
SK
|
|||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
8
|
9
|
|||||
1
1
|
LISTENING (Mendengarkan)
Memahami makna dalam wacana
lisan interpersonal dan transaksional, secara formal, maupun informal, dalam bentuk teks fungsional pendek, recount, narrative, procedure, descriptive, news item, report, analytical exposition, hortatory exposition, explanation, discussion, dan review dalam konteks kehidupan sehari-hari.
2
|
Menentukan informasi
rinci dari sebuah
percakapan interpersonal/transaksional secara formal atau informal
|
1
|
D
|
v
|
Sesuai
|
|||||||
Menentukan
informasi tertentu dari sebuah percakapan interpersonal/ transaksional secara
formal atau informal
|
2
|
C
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan
gambaran umum dari sebuah percakapan interpersonal/
transaksional secara formal atau informal
|
3
|
B
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan
gambaran umum dari sebuah percakapan interpersonal/ transaksional secara formal
atau informal
|
4
|
D
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan respon
yang tepat terhadap percakapan
transaksional/interpersonal secara formal atau informal. |
5
|
B
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan respon
yang tepat terhadap percakapan
transaksional/interpersonal secara formal atau informal. |
6
|
D
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan respon
yang tepat terhadap percakapan
transaksional/interpersonal secara formal atau informal. |
7
|
C
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan gambar yang tepat sesuai dengan informasi
yang ada di dalam percakapan
interpersonal/transaksional secara formal atau informal
|
8
|
A
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan gambar yang tepat sesuai dengan informasi
yang ada di dalam percakapan interpersonal/transaksional secara formal atau
informal.
|
9
|
B
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
8
|
9
|
|||||||
Menentukan gambar
yang sesuai dengan teks monolog yang diperdengarkan.
|
10
|
A
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan gambar yang sesuai dengan teks monolog yang
diperdengarkan.
|
11
|
D
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan gambaran umum dari sebuah teks monolog News Item yang diperdengarkan.
|
12
|
E
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan
informasi tertentu dari sebuah teks monolog News Item yang diperdengarkan.
|
13
|
B
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan
gambaran umum dari sebuah teks monolog Report
yang diperdengarkan.
|
14
|
B
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan
informasi rinci dari sebuah teks monolog Report
yang diperdengarkan.
|
15
|
D
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
2
1
|
READING (Membaca)
:
Memahami
makna dalam wacana tertulis secara formal maupun informal dalam bentuk teks
fungsional pendek, recount, narrative, procedure, descriptive, news item, report, analytical
exposition,
hortatory exposition, explanation, discussion, dan review dalam konteks kehidupan sehari-hari.
2
|
Menentukan informasi tertentu dari teks tertulis fungsional pendek berbentuk
message.
|
16
|
D
|
v
|
Sesuai
|
|||||||
Menentukan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk news item
.
|
17
|
B
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk news item.
|
18
|
D
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan informasi rinci dari teks fungsional pendek berbentuk announcement.
|
19
|
B
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan makna kata dari teks fungsional pendek berbentuk announcement.
|
20
|
C
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan informasi tertentu dari teks tertulis
berbentuk narrative.
|
21
|
C
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan pesan
moral dari teks tertulis berbentuk narrative.
|
22
|
B
|
v
|
sesuai
|
|||||||||
Menentukan gambaran umum dari teks tertulis
berbentuk descriptive.
|
23
|
D
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan informasi tertentu dari teks tertulis
berbentuk
descriptive.
|
24
|
B
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
8
|
9
|
|||||||
Menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk
descriptive.
|
25
|
C
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan informasi tersirat dari teks tertulis
fungsional pendek berbentuk letter
|
26
|
C
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan
informasi rinci dari teks tertulis fungsional pendek berbentuk letter.
|
27
|
C
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan
informasi rinci dari teks tertulis berbentuk
explanation
|
28
|
E
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan
gambaran umum dari teks tertulis berbentuk
explanation.
|
29
|
B
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan
informasi rinci dari teks tertulis berbentuk
explanation.
|
30
|
E
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan informasi tertentu dari teks fungsional
berbentuk advertisement.
|
31
|
B
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan gambaran umum dari teks fungsional
berbentuk advertisement
|
32
|
B
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan informasi tertentu dari teks tertulis
berbentuk analytical Exposition.
|
33
|
D
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan informasi rinci dari teks tertulis
berbentuk analytical Exposition.
|
34
|
E
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan makna kata dari teks tertulis berbentuk
analytical Exposition.
|
35
|
E
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan informasi rinci dari teks tertulis
berbentuk Discussion
|
36
|
A
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan informasi tertentu dari teks tertulis
berbentuk Discussion
|
37
|
D
|
v
|
sesuai
|
|||||||||
Menentukan informasi tersirat dari teks tertulis
berbentuk Discussion
|
38
|
B
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan informasi tertentu dari teks tertulis
berbentuk Hortatory Exposition
Menentukan informasi rinci dari teks tertulis
berbentuk Hortatory Exposition
|
39
40
|
E
E |
v
|
v
|
Sesuai
Sesuai
|
||||||||
Menentukan gambaran umum dari teks tertulis
berbentuk Hortatory Exposition
|
41
|
C
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan informasi tertentu dari teks tertulis
berbentuk Recount
|
42
|
B
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan pikiran utama suatu paragraf dari teks
tertulis berbentuk Recount
|
43
|
B
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Recount
|
44
|
A
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan pikiran utama suatu paragraf dari teks tertulis berbentuk Review
|
45
|
D
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menentukan gambaran umum dari teks tertulis
berbentuk Review.
|
46
|
C
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
3
|
WRITING (Menulis)
: Mengungkapkan makna secara tertulis dalam wacana interpersonal dan
transaksional, secara formal maupun informal, dalam bentuk recount, narrative, procedure, descriptive, news item, report, analytical
exposition, hortatory
exposition, discussion dan review dalam konteks kehidupan sehari-hari.
|
Melengkapi 3
rumpang pada teks pendek berbentuk
Descriptive dengan kosa
kata/frasa yang sesuai.
|
47
|
D
|
v
|
Sesuai
|
|||||||
Melengkapi 3
rumpang pada teks pendek berbentuk descriptive
dengan kosa
kata/frasa yang sesuai.
|
48
|
A
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Melengkapi 3
rumpang pada teks pendek berbentuk descriptive
dengan kosa
kata/frasa yang sesuai.
|
49
|
D
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
Menyusun beberapa
kalimat secara acak menjadi sebuah teks berbentuk recount.
|
50
|
C
|
v
|
Sesuai
|
|||||||||
50
|
12
|
25
|
13
|
100%
|
|||||||||
Diskripsi : Pembuatan Soal Bahasa Inggris Paket C61
sudah sesuai denga SKL Tahun 2011/2012.
Penyebaran
ranah soal Bahasa Inggris
paket C61sudah mencukupi criteria 25% mudah 50% sukar
25% sulit.
Paket
Soal B.Inggris Paket C 61 dikategorikan Baik
Thank You...
BalasHapussangat bermanfaat dan berguna :D
BalasHapusAlhamdulillah....thanks.
Hapus